Rabu, 20 Februari 2013

Halo :D

Apa kabar? Semoga yang membaca kabarnya baik seperti yang menulis. Baik karena yang menulis sudah mulai mencoba lagi menulis runtutan tulisan. Bukan hanya kaliamat-kalimat random seperti beberapa postingan sebelumnya.

Nama gw (masih) Annisa Dwi Astuti. Tapi mulai ragu sebenarnya dengan nama lengkap ini. Karena jangan-jangan, nama lengkap gw sebenarnya adalan Annisa Dwi Tehtuti. Karena gw biasa dipanggil Teh Tuti. Sekarang punya nama panggilan baru juga sebenarnya, "Ibu Tuti". Yaa, panggilan kesayangan dari 11 bintang kesayangan gw.

My eleven little stars :)

Dan panggilan kesayangan dari lima orang yang sukses membuat gw se-merinding itu karena jadi bukti nyata tentang keajaiban satu visi.

Pengajar Titik 1 Gerakan UI mengajar Angkatan 2

Jadi ceritanya kemarin-kemarin sempat berada dalam keadaan tertekan. Karena begitu punya banyak cerita yang berputar di kepala, memaksa untuk dibagi, tapi apa daya tak tersalurkan karena gw lagi berlari.
Lia : (angkat tangan)
Gw : Ada apa Lia?
Lia : Ibu, tadi saya bilang "Tidak Bisa". Ini bintang saya, Bu (sambil menyerahkan bintang yang baru diambil dari gelas miliknya)
Selama aksi mengajar bulan lalu, gw menerapkan 4 peraturan di kelas gw.
1. Ayo perbanyak bintangmu!
2. Kata "Tidak Bisa" = Bintangmu berkurang 1.
3. Ayo katakan "Mau Bisa!"
4. Angkat tangan dulu yuk sebelum bertanya!
Empat peraturan itu tanpa gw duga mengurai banyak kisah selama aksi mengajar. Salah satunya kejujuran yang disampaikan Lia. Pengakuan dan pengurangan bintang secara sadar bahkan tanpa harus gw minta.

Kejujuran. Ketulusan. Kekecewaan. Kekaguman. Perjuangan. Pengabdian. Semua berputar di kepala. Tentang mereka. Tentang 11 bintang kelas gw. Tentang 5 orang bukti nyata keajaiban satu visi.

Nambah lagi satu doa setelah ini. Berharap diberi kekuatan untuk membagi segala cerita sebelumnya, sambil terus berlari mengukir cerita yang baru.

Iya. Cerita baru bersama orang-orang ini. Orang-orang yang bersama mereka selama setahun ke depan, gw akan  menyerukan kata, BISA! :D

Pengurus Inti BEM IKM Psikologi UI 2013

Saya mau melanjutkan banyak pengejaran dulu ya teman-teman. Mohon doa. Untuk segera melunasi banyak janji. Menjalankan amanah yang telah disanggupi. Dan yang paling penting..

Tetap ingat untuk mensyukuri  diberi sebuah kesempatan untuk berlari :)

3 komentar:

rarasscantikk mengatakan...

WHOA mba tuti teh 2011 yg PI BEM Psiko? SELAMAAAT!!! HEBAAAT! keep up the great work mba!

Anonim mengatakan...

Ternyata ga cuma gue yang merasa harus 'mengejar'...
Walau mungkin usaha ngejar itu dilakukan secara paralel, yuk saling menjaga biar ga ada yang jatuh. :)
Terima kasih ya, Teh Tuti si teteh segala umat atas pertanyaan-pertanyaan sederhana--tapi bermakna--nya. :D

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@raras : mohon doanya ya sayaang :)

@gumilang :"yuk saling menjaga biar ga ada yang jatuh", gw pegang janji lw ya gum? :P