Kamis, 29 November 2012

Begin Again

Debat dan Eksplorasi Kandidat Ketua Bem Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.
@ Kantin Lama, Fakultas Psikologi.

Kemarin-kemarin lagi pengen banget belajar tentang advokasi. Tentang definisinya. Tentang alur berpikir dan alur pelaksanaannya. Tentang birokrasinya. Dan tentang alur perjuangannya. Malam ini, langsung dikasih kesempatan buat belajar banyak (banget) tentang advokasi. Langsung diperlihatkan contoh kasusnya. Langsung dipaparkan penjelasan berdasarkan landasan hukumnya langsung dari ahlinya. Secepet itu loh Allah menjawab doa.

Harusnya, malam ini gw catat baik-baik penjelasan. Gw rekam baik-baik kronologis kejadian. Gw internalisasikan sebagai sebuah pemahaman. Tapi, salah fokus lah gw malam ini. Gw malah fokus sama orang yang duduk di sebelah gw. 

Dari jaman SMP, gw se-bersyukur itu ketemu sama Ujhee. Partner dengan paket lengkap. Bisa diajak belajar bareng, main bareng, organisasi bareng, kerja bareng, curhat bareng, dan tek tok tuker pikirannya enak banget. Gak saling men-iyakan untuk banyak persamaan. Gak langsung saling menentang perbedaan. Tapi tiap sudut pandang, jadi bahan pertimbangan yang signifikan. Mahal. Punya partner dengan paket lengkap kayak gini mahal banget. Biasanya emang orang-orang baik yang ada memang seseru itu hanya untuk belajar, hanya untuk main, hanya untuk berorganisasi, hanya untuk kerja, hanya untuk curhat, dan hanya untuk tek-tok tuker pikiran.

Kalau kata Kahitna Ujhee itu tak kan terganti, iya. 

Di minggu gila ini. Minggu capek ini. Minggu semua orang harus menyemangati diri sendiri untuk banyak hal. Orang di sebelah gw sekarang berubah wujud jadi partner lengkap gw yang lain. Bukan tentang menggantikan Ujhee. Tapi tentang menjadi selanjutnya. Tentang jadi partner yang mau berdarah-darah di tengah berbagai gesekan kepentingan. Tentang kesadaran bahwa ada banyak orang yang seharusnya tidak dikecewakan.

Kalau ada yang pengen gw peluk di minggu gila ini, gw pengen meluk orang di sebelah gw.

Dear Raisa Fatia Dewi, 
Semoga gak kapok untuk berdarah-darahnya ngerjain makalah bareng gw. Gak kapok untuk belajar Psibang sampe ketiduran bareng gw. Gak kapok untuk semua-semuanya yang bersinggungan sama gw. Termasuk untuk bareng-bareng menjadi early adulthood :)

#Now Playing : Begin Again - Taylor Swift
I've been spending the last 8 months
Thinking all over ever does
Is break and burn and end

3 komentar:

raisca mengatakan...

iya teteh... semoga ke depannya bisa tetap kerja tugas bareng, tukar pikiran sampai pening, gantian share hasil baca buku, dn selalu berjuang bersama hingga tiba hari kita memakai toga.
*segera peluk orang di sebelah*

lanjut nyanyi (dgn penuh kode):

but on the wednesday in the cafe
I watched it begin again

Rarasscantikk mengatakan...

"hingga tiba hari kita memakai toga. "

:') antara sedih sama terharu bacanya, i wont be there with you guys. Tapi udah kebayang suasananya aaaaaaaa maaf menyampah.....

Annisa Dwi Astuti mengatakan...

@raisca : *big hug*

@raras : dan kita bakal ada di wisudanya raras buat ngasih bunga :)