Sabtu, 25 Januari 2014

Gap

Sejujurnya bingung mau mulai dari mana. Dua tahun ke belakang, Januari selalu terasa begitu cepat. Tiba-tiba udah di penghujung Januari aja. Tiba-tiba udah mau ketemu Februari aja. Tiba-tiba umur gw nambah aja. Saking cepetnya, saking banyak, berharga, dan bingung mengungkapkannya, banyak hal yang gak ketulis di Januari. 

Terus belakangan ini lagi banyak bengongnya. Mikir. Ngerasa di bulan yang sama, di tahun yang berbeda, ngerasain dua kutub yang ujung-ujungan. Terus ngerasa ketampar sendiri pernah ada di kedua kutubnya, ngerasa... apa ya namanya? Gelisah? Gak nyaman lah pokoknya. Ngerasa ada gap yang cukup jauh yang pernah dialami. Secara teori bahwa gap itu ada, jelas paham betul. Tapi perkara ngerasain sendiri pernah ada di dua kutub yang ujung-ujungan, lain cerita. Merinding sendiri. Bikin disonan. Bikir mikir keras. Ada gap yang harus diperpendek. Pertanyaan besarnya, ilmunya cukup gak untuk memperpendek gap-nya?

Tuh khan omongannya ngelantur kemana-mana. Intinya, setelah ini akan mencoba menuliskan kembali apa-apa yang dialami di Januari. Maap kalau ceritanya akan loncat-loncat, akan banyak emosi yang meluap-luap, dan kehilangan runtut ceritanya.

Tapi, semoga pesannya tersampaikan :)

0 komentar: