Selasa, 24 Desember 2013

Jangan Bandel!

Setelah banyak tekanan yang tak jauh berbeda, sepertinya level ketangguhan kita naik satu tingkat. Bahwa urusan menderaskan air mata, hanya untuk ibu dan bapak. Hanya untuk keluarga. Yang lain, cukuplah berkaca-kaca saja.

Begitu juga urusan rasa bersalah.
"Buat gue, lo bukan temen biasa, Tuth. Lo lebih dari teman biasa"
Buat gw, mendefinisikan hubungan ini tak penting lagi. Gw pernah bilang bukan? Gw sayang lw, dengan gabungan definisi rasa sayang yang pernah gw sampaikan ke banyak orang. Titik. Definisi itu masih berlaku sampai detik di mana gw menuliskan tulisan ini. Apalagi? Peduli amat dengan kata orang. Tentang teman, teman dekat, sahabat, ataupun pacar. Pemaknaan ini, gw yang yang punya. Kita yang punya.

Yang harus kita lakukan sekarang :
Just don't let your feet stop - Haruki Murakami
Just don't let your feet stop.

Lw tau? Apa yang selalu menyenangkan di tiap momen pertemuan kita? Adalah ketika kita sama-sama sombong tentang apa-apa yang telah kita lakukan. Sama-sama mengukur sudah di belahan bumi mana kita menjejak. Juga ketika sama-sama mengingatkan untuk siapa semua yang kita lakukan ditujukan.

Selamat melanjutkan langkah :)

Desember dan Januari ini, akan menjadi bulan yang luar biasa bukan untuk kita?

Maaf untuk kemungkinan tidak hadir saat sidang dan wisuda. Toh lw tahu benar khan? Terlepas dari sidang dan wisuda, gw selalu ada. Kapanpun. Tidak hanya di acara-acara seremonial.

Ayo lunasi janji tahun depan!
Untuk punya lebih banyak waktu di rumah. Untuk jadi orang nomor satu yang menjadi tempat bersandar keluarga.

Juga janji kita untuk kita, untuk bisa lebih jahat kepada masing-masing, setelah ini.

Jangan khawatirkan gw ya? Gw pun akan melakukan hal yang sama.  Gw akan selalu mengingat pesan lw, untuk tidak mendramatisir perasaan. Tidak akan tergantung. Dan akan jauh lebih tangguh.

Yang perlu kita khawatirkan, apakah kita cukup tangguh, untuk menceklis bucket list pencapaian kita tahun depan. Dan tahun-tahun selanjutnya.

Terakhir, pesan gw untuk tidak perlu membaca blog gw lagi, itu serius, Kawan. Karena kalau gw rindu, gw akan lari ke sini. Membaca tulisan itu menyebalkan bukan buat lw? Jadi, jangan bandel!

0 komentar: